Recent Posts

Minggu, 28 April 2013

The Another Iron Stock

Mumpung lagi anget-angetnya The Iron Man 3, aku bakal ngebahas tentang The Iron Stock. Oke garing. Oke kali ini aku sadar mulai gak ada kolerasi pikiran. Maaf maaf :(

Back to the topic. Ya jadi ceritanya gini, hari ini di Malang ada pawai topeng sebagai bentuk peringatan Hari Tari Sedunia yang jatuh tepat hari ini. Salah satu temen kost ku ada yang ikut pawai itu, maklum dia adalah mahasiswi di suatu perguruan tinggi negeri di Malang dan kebetulan juga ngambil jurusan pendidikan seni tari. Waktu dia lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan dirinya untuk di pawai nanti, tiba-tiba lewat sekelebet pikiran di otak yang jadinya seperti ini :))

Sedih, sebenernya kalo ngeliat fakta bahwa jurusan seni di perguruan-perguruan tinggi negeri di Indonesia yang mengangkat kultur-kultur di Indonesia memiliki sedikit pemintat jika dibandingkan dengan jurusan-jurusan lain seperti berbagai macamTeknik (ehem. Lihat diri sendiri :'' ), Ekonomi, Hukum, dan nenek moyangnya jurusan terfavorit di Indonesia KEDOKTERAN.

Okelaah kalo alasan orang-orang tidak memilih jurusan seni itu karena memang tidak memiliki feel atau bakat, masih bisa diterima. Tapi kalo memakai alasan  jurusan seni itu kurang menjanjikan kayaknya mereka harus studi kasus dulu, dan harus rajin-rajin nyambang mbah google buat liat fakta-fakta yang ada.

Kalo lama kelamaan orang yang masuk jurusan yang berhubungan dengan kultur di Indonesia semakin sedikit, sapa yang bakalan ngangkat kultur-kultur di Indonesia yang sebenernya jadi peran utama di dunia pariwisata buat narik para turis-turis asing dateng ke Indonesia, kultur yang sebenernya jadi identitas diri dari ibu pertiwi kita yang tercinta ini. Aku jadi bangga sama orang-orang yang udah dengan sepenuh hati dan niat masuk jurusan seni, karena mereka lah iron stock Indonesia dan calon pahlawan devisa kita :)) Proud of them~




0 komentar:

Posting Komentar